SMA I Budi Mulia Dua Yogyakarta

SMA I Budi Mulia Dua Yogyakarta

Rabu, 27 Oktober 2010

Student Exchange SMA Internasional Budi Mulia Dua ke Praha

Sebanyak 22 siswa SMA Internasional Budi Mulia Dua, mengikuti pertukaran pelajar dan budaya ke Ceko sebagai implementasi hasil Sidang Komisi Bersama RI-Ceko untuk meningkatkan kontak antarmasyarakat melalui kerja sama bidang pendidikan.
Counsellor Pensosbudpar, KBRI Praha, Republik Ceko, Azis Nurwahyudi dalam keterangan pernya yang diterima Antara, Selasa, mengatakan, Duta Besar RI untuk Republik Ceko, Emeria Siregar, menerima kunjungan Kepala SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta dan rombongan bertempat di Wisma Duta, Praha.
Kepala SMA Internasional Budi Mulia Dua Yogyakarta, Ibu Junita Arfani, mengatakan, tujuan Muhibah Akademis dan Budaya di Republik Ceko itu adalah untuk memperkenalkan pendidikan, budaya dan membuat jaringan baik antara institusi, para guru dan siswa di sekolah yang akan berkunjung ke Sekolah Vladislava Vancury di Zbraslav dan Sekolah di Kralupi.
Beliau berharap agar kegiatan ini merupakan salah satu jalan mewujudkan cita-cita dari sekolah agar anak didiknya dapat menjadi warga dunia.
Beliau juga mengundang sekolah yang dikunjungi untuk melakukan kunjungan balasan pada tahun depan.
Kunjungan di sekolah-sekolah tersebut diisi dengan ikut kegiatan belajar serta penampilan kesenian berupa lagu tradisional dan alat musik asal Jawa Barat angklung, dan tari tarian seperti tari Mayong dan Prajurit. Seluruh siswa akan tinggal bersama keluarga-keluarga angkat.
Selain kegiatan berkunjung ke sekolah, siswa SMA Internasional Budi Mulia Dua juga akan tampil di acara pagelaran lagu anak-anak internasional di Praha yang akan diikuti peserta dari Slovakia, Belarusia, Bulgaria, Romania, Serbia, dan Ceko.
Mereka akan menampilkan lagu Perahu Layar dan Jaranan dengan iringan musik angklung.
Para siswa juga akan menampilkan pentas tari dan nyanyi serta lagu dolanan anak Indonesia dan Ceko di "Paviliun Indonesia" Kebun Binatang Praha menghibur pengunjung yang melihat binatang dan tanaman khas Indonesia di kebun binatang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar